Minggu , Mei 26 2019
Home / DAERAH / Puluhan Ribu Generasi Milenial Padati Acara Puncak MRSF

Puluhan Ribu Generasi Milenial Padati Acara Puncak MRSF

Mamuju, BOOKNEWS.ID_sebuah sejarah baru telah terjadi di Kabupatem Mamuju, Provinsi sulawesi Barat, bagaimana tidak Acara Road Safety Festivel yang digelar oleh Direktorat lalu lintas Polda Sulawesi Barat hari ini sukses menghdirkan Puluhan Ribu masyarakat dan yang mendominasi adalah para kaum Milenial.

Berbagai kegiatan dilakukan dalam Puncak acara MRSF ini, diantaranya safety riding dari personil Ditlantas Polda Sulbar, senam kolosal serta panduan keselamatan berlalu lintas oleh unit lantas Polda Sulbar.yang digelat pada hari minggu, 24/20/2019.

Kegiatan MRSF untuk kaum milenial ini diawali dengan jalan santai yang dihadiri Kapolda Sulawesi Barat, Forkopimpda Tingkat Provinsi Sulbar dan Kabupaten Mamuju, Danrem 142/Tatag, Kabinda Sulbar, para PJU Polda Sulbar, Bupati Mamuju Tengah, Kakanwil Kemhan Sulbar, Bupati Mamuju dan para Kapolres se-Provinsi Sulawesi Barat.

Acara Milenial Road Safety Festival ini sukses membuat seluruh Kamu milenial utamanya Masarakat yang ada di Kabupaten Mamuju sangat antusias untuk ikut acara tersebut sebab Acara tersebut yang dipandu langsung oleg seorang presenter Ternama sekaligus Komedian papan atas (Tukul Arwana) dan Artis papan atas (Jenita Janet) yang menghibur seluruh warga yang hadir di acara tersebut.

Kapolda Sulawesi Barat Bridjen Pol Drs. H. Baharuddin Djafar dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini adalah hari yang membagakan bagi kita semua, belum pernah berkumpul masyarakat Sulawesi Barat sebanyak ini, dan ini adalah wujud dari kebersamaan diantara kita dan harus kita syukuri karena kita yang terdiri dari berbagai ragam, dari berbagai sumber, dari berbagai suku, agama dan ras. sanggup berhimpun ditempat ini hanya untuk mau mengingatkan kepada anak-anak muda kita bagai mana menyelamatkan dirinya di jalan sehingga para calon pemimpin dimasa yang akan datang betul-betul siap dan mampu untuk memimpin negara dimasa yang akan datang.

“diawal kegiatan tadi kita bernyanyi lagu kebangsaan kita, Indonesia Raya yang di dalamnya diharapkan bagun jiwa, dan bangun badan, jiwa ini yang menjadi utama kita harus membangun sama-sama baru kita bangun badan karena apa bila jiwa sudah baik insyaallah semuanya akan baik”.tutur Kapolda Sulbar

contoh, dimasa lalu ditempat ini, memasuki bulan tahun baru satu kembang api yang meledakpun tidak ada terjadi di mamuju ini. bukti bahwa kita semua dekat atau jiwa kita dekat kepada pengcipta kitakemuedian tujuan milenial ini road safety festival ini untuk mempersiapkan pemuda yang kuat rohaninya dan jiwanya pemimpin dimasa yang akan datang dn dimasa yang akan datang tercapai road safety festival to zero eksiden tidak akan ada lagi kecelakaan yang berakibat fatal di jalan.

“saya selaku Kapolda Sulawesi Barat mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat terutama kaum milenial sanggup mengkampanyekan dan menggelorakan keselamatan berlalulintas sehingga apa yang kita harapkan dimasa yang akan datang betul-betul dapat kita wujudkan”,

kita tadi pagi sebelum memulai acara sudah terlihat banyak polisi-polisi dan masyrakat yang sudah mulai mengambil sampah-sampah yang ada sebelum dimulai acara, ini suatu kelebihan dari pada tempat-tempat yang lain saya selaku kapolda mengcapkan terima kasih kepada seluruh masyrakat yang dengan sadar mau menjaga kenbersihannya ini merupakan wujud dari pada Mamuju Mapaccing, mamuju yang bersih, sehingga nanti sambil kita pulang silahkan ambil lagi kotoran atau sampah yang ada di depan kita masing-masingg.

banyak hal yang sudah kita raih, dan “saya hanya ingin menyampaikan beberapa hal contohnya kita sulawesi barat sebagai provinsi yang mendapatkan harmoni aword yang nomor 2 di seluruh indonesia maknanya kita berbeda-beda tapi sanggup hidup harmonis di tempat ini.

kemudian ada pemuka masyarakat menyampaikan kepada saya keberkahan tahun ini buah begitu pandang dan begitu banyak ini bukti keberkahan allah diberi untuk daerah kita dan mudah-mudahan kita diberikan rahmat ini selama kita mensyukurinya

“ini semua karena keterlibatan kita di dalamnya terutama anak-anakku kaum milenial oleh sebab itu kalau saya katakan sulawesi barat seluruhnya katakan malaqbi karena malqbi itu derajad yang tinggi, malaqbi di dunia hanyalah sementara dan malaqbi di akhirat adalah malakbi yang sesungguhnya”. tutupnya

Kemudian setelah sambutan Kapolda Sulbar, acara dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi dan pengundian dorprais. (Irw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *