Selasa , Juli 23 2019
Home / DAERAH / PRIMKOP KARTIKA HASANUDDIN MAMUJU MELAKSANAKAN RAT – XLIX TAHUN BUKU 2018

PRIMKOP KARTIKA HASANUDDIN MAMUJU MELAKSANAKAN RAT – XLIX TAHUN BUKU 2018

Mamuju,BOOKNEWS.ID_Organisasi koperasi dibentuk untuk mensejahterakan anggota koperasi tersebut, sehingga dalam setiap pengambilan keputusan koperasi harus selalu melibatkan seluruh anggotanya yang di selenggarakan melalui Rapat Anggota Tahunan (RAT) sebagai wadah penyaluran aspirasi anggota koperasi.

Sebagai wujud pertanggungjawaban dalam mengemban tugas pengelolaan, Primer Koperasi Kartika Hasanuddim Kodim 1418/Mamuju maka, pengurus melaksanakan Rapat Anggota Tahunan Primer Koperasi Kartika Hasanuddin Mamuju Tutup Buku Tahun 2018. bertempat di Aula Makodim 1418 Jl. Ahmad Yani Nomor 2 Mamuju Sulbar Rabu,6/3/2019.

Tema : “Dengan Semangat Kebersamaan, Profesionalime dan Kerja Keras, Kita Tingkatkan Pengabdian Sebagai Insan Koperasi Dalam Rangka Pencapaian Tugas Pokok dan Fungsi Koperasi Kartika” diangkat dalam rapat tersebut.

Seluruh prajurit dan PNS Kodim 1418/Mamuju sebanyak 168 orang hadir dalam acara penting ini, dimana kegiatan ini dibuka oleh Dandim 1418/Mamuju (Letkol Inf Jamet Nijo, S.Sos)

Dalam RAT kali ini juga dihadiri oleh perwakilan Dinas Koperasi Kab. Mamuju, antaralain bapak H. Alwi Djafar, S.E (Kasi Bin & Kelembagaan Koperasi Dinas Koperasi) dan bapak Syawal, S.I.P (Kabid Pemberdayaan Koperasi), Pengurus Primkop Kartika Mamuju yang diketuai oleh Letda Inf Mahmud (Plh. Pasilogdim 1418/Mmj), Badan Pengawas Kapten Inf Borahima (Pasi Inteldim 1418/Mmj) para Perwira Staf, Danramil, Bintara/Tamtama dan PNS serta perwakilan ibu Persit KCK Cab. XLII Dim 1418/Mamuju

Dandim 1418/Mamuju dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya berharap agar seluruh pengurus koperasi amanah dalam menjalankan tugasnya.

“Harus jujur, kredibel dan transparan dalam mengelola pembukuan koperasi, dan kita semua sebagai anggota koperasi juga harus merasa memiliki koperasi dengan cara memanfaatkan usaha yang didirikan oleh koperasi dan ikut peduli apabila ada yang kurang pas dengan pengurus koperasi dengan cara menyampaikan aspirasinya lewat Rapat Anggota Tahunan (RAT),” terangnya.

“RAT bukan hanya sekedar kegiatan seremonial saja akan tetapi mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan koperasi ke arah yang lebih baik lagi, karena dalam RAT ini juga membahas tentang laporan pertanggungjawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi,” kata Letkol Inf Jamet Niji, S.Sos.

Sementara itu, Ketua Primkop Kartika Hasanuddin Mamuju Letda Inf Mahmud dalam sambutannya menyampaikan, dengan dilaksanakannya RAT rutin setiap tahun merupakan salah satu cermin bahwa koperasi itu sehat dan mengalami peningkatan dalam usahanya.

“Untuk itu saya harapkan kepada seluruh anggota rapat bisa mencermati setiap klausul dalam laporan pertanggungjawaban dan pandangan umum serta selalu aktif memberikan tanggapan dan saran demi kemajuan koperasi kita bersama ke depannya,” jelasnya.(Halim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *