Sabtu , Agustus 24 2019
Home / ADVERTORIAL / DANREM 142 SAMBUT KUNJUNGAN MENTERI PERTANIAN RI DI WILAYAH LUWU

DANREM 142 SAMBUT KUNJUNGAN MENTERI PERTANIAN RI DI WILAYAH LUWU

BOOKNEWS.ID-Luwu-Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP bersama Wakapolda Sulsel Brijen Pol. Adnas M.Si yang melaksanakan kunjungan kerja di Wilayah Korem 142/Tatag. (11/03).

Selain untuk bersilaturahmi dengan masyarakat se Kab. Luwu Raya kehadiran Menpan juga melaksanakan kunjungan kerja dengan berbagai kegiatan di antaranya penanaman bibit Kakao sebagai salah satu produksi hasil Pertanian terbesar di wilayah Kab. Luwu Raya sebagai suatu upaya untuk mengembalikan kejayaan rempah dan komoditas perkebunan menuju Indonesia lumbung pangan dunia 2045.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kab. Luwu Basmin Matayyang dalam sambutannya, Pertama-tama kami ucapkan atas nama Pemerintah dan Masyarakat selamat datang di Kab. Luwu semoga dengan kedatangan Bpk. Menteri bisa membawa Kab. Luwu semakin maju.
“Sejarah mengatakan bahwa Tanah Luwu merupakan Tanah subur, semoga kedatangan pak Mentan dapat melihat secara langsung kondisi Pertanian yang ada di Kab. Luwu. “Ucapnya”.

Sambutan Menteri Pertanian Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.Si, kedatangan kami di Kab. Luwu selain bertatap muka dengan masyarakat Kab. Luwu namun kami di perintahkan langsung Bapak Presiden RI agar segera berangkat ke Tanah Luwu dengan mambawa bantuan untuk masyarakat.


” Sulawesi selatan merupakan provinsi penopang lumbung pangan di indonesia bahkan di dunia sehingga perlu adanya perhatian langsung dari pusat ” kata Mentan

Saya berharap anggaran bantuan pertanian untuk kabupaten se-Luwu Raya benar – benar di manfaakan dengan sebaik baiknya dan jangan ada yang coba bermain atau menyalah gunakan karena ini merupakan uang rakyat dan untuk rakyat sendiri apabila ada yang mencoba untuk bermain saya yakin tempatnya di penjara. “Tegas Mentan”.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni, H. Judas Amir (Walikota Palopo), Basmin Mattayang (Bupati Kab. Luwu) Letkol Inf Imasfy (Dandim 1403/Swg), AKBP Dwi santoso (Kapolres Kab. Luwu), AKBP Ardiansyah (Kapolres Palopo), Bupati se-Luwu Raya Serta unsur Forkopinda Sekab. Luwu.(**/Irw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *