Minggu , Mei 26 2019
Home / ADVERTORIAL / Polda Sulbar Taken Mou dengan Unsulbar Tingkatkan Mutu Penyelenggaraan Pendidikan.

Polda Sulbar Taken Mou dengan Unsulbar Tingkatkan Mutu Penyelenggaraan Pendidikan.

Mamuju,BOOKNEWS.ID_Untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya di lingkungan Polri, Polda Sulbar dalam hal ini melakukan perjanjian kerjasama dengan pihak universitas sulawesi barat (unsulbar).

Taken MoU ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama terkait penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, pengkajian dan pengembangan kelembagaan antara Karo Jianstra SSDM Polri dan Unsulbar serta Kapolda Sulbar dan pihak Unsulbar, Kamis (11/4/19).

Tak hanya itu, masing-masing Karo Jianstra SSDM, Kapolda Sulbar dan Pihak Unsulbar bertukar naska MoU sekaligus cinderamata sebagai upaya memantapkan kerjasama.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Arya Guna ini dihadiri langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar bersama Karo Jianstra SSDM Polri Brigjen Pol Drs. Subiyanto dan Wakil Rektor Unsulbar Dr. Muh. Saad, MA, para dekan lembaga Unsulbar, para PJU Polda Sulbar dan Seluruh Bintara Baru Polda Sulbar.

Wakil Rektor Unsulbar pada sambutannya mengatakan kerja sama ini sangat penting, untuk meningkatkan kwalitas dan pola fikir anggota Polri, kedepannya.

Disamping itu, pihaknya juga menyampaikan program pendidikan yang akan disiapkan untuk mendukung mutu pendidikan di lingkungan Polri itu sendiri, tuturnya.

Sementara itu, Kapolda Sulbar dalam sambutannya mengatkan kegiatan penandatanganan MoU dan perjanjian kerja sama ini, merupakan wujud nyata Polri termasuk polda sulbar dalam upaya meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia Polri, khususnya personel Polda Sulbar melalui jalinan kerjasama dengan pihak civitas akademika.

Disamping itu melihat kondisi dari tugas yang semakin kompleks, polri tentunya membutuhkan sumber daya manusia atau personel yang unggul, handal, memiliki kapasitas dan kapabilitas, serta bekompeten dalam menjalankan peran, tugas dan fungsinya. adapun aspek yang perlu dikembangkan dalam rangka peningkatan kompetensi personel polri, meliputi aspek pengetahuan (knowledge), aspek keterampilan (skill), dan aspek perilaku (attitude).

“Kerjasama ini adalah program Polri untuk meningkatkan kompetensi SDM, kerjasama dengan perguruan tinggi, yakni dalam bidang penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, pengkajian dan pengembangan kelembagaan,” tutur Kapolda.

Karo Jianstra SSDM Polri pada kesempatannya juga mengatakan, kerja sama tersebut merupakan komitmen Polri dan pihak kampus untuk ikut meningkatkan kualitas lembaga Negara.

Tidak hanya itu, kerjasama ini sebagai cara dalam menciptakan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Ditempat yang sama, menurut Kabid Humas AKBP Hj Mashura personil Polri pada umumnya adalah rata-rata tamatan SMA, jadi melalui perjanjian kerjasama ini akan mampu mengupgrade pengetahuan dan keilmuannya, pasti kwalitas pelayanan yang baik akan hadir ditengah masyarakat, tuturnya.(**/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *