Senin , September 23 2019
Home / ADVERTORIAL / DANREM 142/TATAG IRUP PADA UPACARA HARKITNAS

DANREM 142/TATAG IRUP PADA UPACARA HARKITNAS

Mamuju,BOOKNEWS.ID_ Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto bertindak selaku Irup pada upacara peringatan hari kebangkitan Nasional ke 111 tahun 2019 di lap. Upacara Korem 142/Tatag jl. Pattana Endeng Mamuju Kab. Mamuju Prov. Sulbar dihadiri Kasrem 142/Tatag, Dandim 1418/Mamuju para Kasi Korem 142/Tatag. (20/05/19)

 

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Danrem 142/Tatag.
Peringatan hari kebangkitan Nasional yang ke 111, 20 Mei 2019, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks sumpah palapa. Kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita.
Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa, oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita.

Lebih lanjut Menteri mengatakan dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Danrem dihadapan peserta upacara gabungan TNI AD, TNI AU dan TNI AL yang ada di Mamuju.
Telah lebih satu abad kita menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinya organisasi Budi Oetomo.


Dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan, ditingkah bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem didunia, kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini. Oleh sebab itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu persatuan Indonesia.

Diakhir amanatnya mengucapkan selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang keseratus sebelas, seraya mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan dipentas global.(*/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *