Home / ADVERTORIAL / NUZULUL QUR’AN DIPERINGATI DIMASJID AL AMIN KOREM 142/TATAG.

NUZULUL QUR’AN DIPERINGATI DIMASJID AL AMIN KOREM 142/TATAG.

Mamuju,BOOKNEWS.ID_Korem 142/Tatag melaksanakan Nuzulul Qur’an bertempat di Masjid Al Amin Jl. Pattana Endeng Mamuju Kab. Mamuju Prov. Sulbar dengan tema ” Dengan Hikmah puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri tahun 1440 H/2019 M kita tingkatkan iman dan takwa Prajurit dan PNS AD dalam rangka mendukung tugas pokok TNI – AD ” dihadiri Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto, Kasrem 142/Tatag, para Kasi Korem, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 Ny. Atik Teddy Danarto bersama pengurus. (21/05/19).

Peringatan Nuzulul Qur’an malam ini dimulai dengan lantunan ayat suci Alqur’an oleh remaja masjid Al Almin, ceramah agama Ustadz Baharuddin, S.Ag. MM.

Danrem 142/Tatag dalam sambutannya,
Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan ridhonya, kita masih di berikan kekuatan lahir dan bathin sehingga pada malam ini kita dapat mengikuti acara peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1440 Hijriah/ 2019 Masehi dalam keadaan sehat wal’afiat, dan tak lupa saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga melalui peringatan hari besar keagamaan ini, akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Lebih lanjut Danrem mengatakan,
Tak terasa kini bulan suci Ramadhan telah memasuki hari ke-17 dan lebih spesialnya lagi hal tersebut bertepatan dengan Nuzulul Qur’an yang merupakan salah satu tonggak sejarah dalam kehadiran serta perjalanan yang amat penting bagi para umat Islam.
Dengan turunnya Al-qur’an kepada manusia, kehidupan manusia diharapkan menjadi aman, tentram, nyaman, dan damai.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada kita semua untuk menjadikan momentum peringatan Nuzulul qur’an ini sebagai media intropeksi, dalam rangka terus meningkatkan kadar kualitas ibadah kita.” Ucap Danrem.(*/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *