Menko Polhukam Bersama TNI-POLRI Gelar Vicon Mantapkan Penyelenggaraan Pemilu 2019

oleh -25 views

Mamuju,BOOKNEWS.ID_Guna memantapkan persiapan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 yang akan berlangsung serentak pada hari rabu tanggal 17 April nanti, Menteri koordinator bidang politik, hukum dan keamanan Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H., yang didampingi oleh Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., melaksanakan Video Confrence (Vicon) dengan seluruh penyelenggara Pemilu, TNI – POLRI di Indonesia pada hari Senin (15/04/2019) di kantor Kemenkopolhukam.

Video Confrence tersebut disaksikan langsung oleh Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H., Dandim 1418 Mamuju Letkol Jamet Nijo, S.Sos, Ketua KPU Kabupaten Mamuju dan Kepala Kesbangpol yang mewakili Bupati Mamuju.

Dalam amanatnya, Menkopolhukam menyampaikan tentang hasil supervisi dan asistensi terhadap kesiapan Satuan wilayah (satwil) jelang tahap pemungutan suara Pemilu Tahun 2019 serta memaparkan tentang tekhnis dan taktis pelaksanaan pemilu 2019 agar berlangsung dengan Aman, jujur dan damai.

Usai pelaksanaan Vicon tersebut, Kapolres “Metro” Mamuju menyampaikan kepada seluruh aparat TNI – POLRI yang terlibat dalam pengaman Tempat pemungutan Suara (TPS) agar melaksanakan pengamanan dan pengawalan sesuai SOP yang tertuang dalam buku pedoman pelaksanaan PAM TPS yang telah dibagikan kepada seluruh personil.

Ia juga menghimbau agar para petugas yang terlibat dalam pemilu 2019 melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, serta tidak ikut dalam Politik praktis maupun memberikan dukungan kepada salah satu paslon.

“Buku pedoman pelaksanaan Pengamanan TPS yang telah Kami bagikan agar dibaca dan dilaksanakan dengan sebaik – baiknya, serta tidak ikut dalam politik praktis maupun meberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon”, Tutur Kapolres Mamuju.(irw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *