DKPP Pusat Harapkan Pemilu 2019 Bisa Lahirkan Pemimpin Terbaik di Sulbar

oleh -49 views

Mamuju,BOOKNEWS,ID_Bawasu Provinsi Sulawesi barat gelar Diskusi Publik yang dihadiri langsung oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP)  DKPP Pusat Prof. Muhammad  untuk memperkuat peranan Bawaslu dalam pengawasan Pemilu 2019.dilaksanakan di Restoran Ba’go Hotel Grand Malelo. sabtu, 27/04/2019.

dalam sambutannya, ketua Bawaslu sulbar Sulfan uSlo mengatakan bahwa diskusi yang dilaksanakan kali ini guna untuk membahas fungsi pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu dan akan mendengarkan secara langsug Oleh Prof. Muhammad terkait dengan pelaksanaan pemilu dan juga akan memberikan beberapa i8de-ide yang bisa kita jadikan sebagai babahan acuan dalam pengawasan pemilu selanjutnya.

“kedepan bagaimana pemilu kita semakin diperbaiki dan juga dari sisi pelaksanaan kualitas juga bisa lebih baik lagi”

kemudian ditempat yang sama DKPP Pusat Prof. Muhammad menyampaikan data penyelenggara yang korban dari pemilu serentak 17 april kemarin yang di update per tanggal 27 puku 14.00 itu, Jumlah yang meninggal dari KPU 144 dan 46 dari Bawaslu yang meninggal dunia di seluruh wilayah indonesia kemudian yang sakit dari KPU 883 dan dari Bawaslu 13 yang menderita kekerasan 172 kemudian yang kecelakaan 174 rawat inap 480 rawat jalan dzan 46 meninggal dan menganggap bahwa ini bukan jumlah yang sedikit.total keseluruhan yang mengalami musibah dari penyelenggara pemilu 1912.

pemilu yang dalam sejarah republik ini menyita perhatian luar biasa melibatkan banyak orang dan juga dampak resikonya paling besar diantara sejumlah pemilu dari berbagai catatan-catatan evaluasi pemilu kita tidak ada satupun dari pengamat yang mengatakan pemilu tidak rumit.

“jika saya bertindak menjadi seorang KPPS itu saya pastikan bahwa saya tidak akan sanggup biar berapapun honor nya karena menghadipi 5 kotak sekaligus itu tidaklah mudah”

mudah-mudahhan ini pemilu pertama dan terakhir model seperti ini semoga nantinya bisa direvisi undang-undang pemilu

apakah kemudian kemudian pilihan kita dari sisi 5 kotak itu berkorelasi untuk menghadirkan pemimpin-pemimpin yang bisa mewakili aspirasi rakyat dan apakah sistem pemilu 5 kotak yang diagabung serentak itu efektif.ucapnya.(irw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *