Senin , September 23 2019
Home / ADVERTORIAL / DiHari Ke-12 Ramadhan, SMKN 1 Mamuju Laksanakan Pesantren

DiHari Ke-12 Ramadhan, SMKN 1 Mamuju Laksanakan Pesantren

Mamuju,BOOKNEWS.ID_SMKN 1 Mamuju laksanakan kegiatan rutin setiap bulan Puasa, yakni Pesantren ramadhan untuk Siswa SMK Negeri 1 Mamuju yang di laksanakan  di gedung SMKN 1 Mamuju sekitar 3 hari mulai dari hari jum’at 17 Mei, sampai hari minggu 19 mei 2019. (17/05/2019).

Bulan ramadhan adalah bulan ampunan, yang dimana setiap muslim berlom-lomba untuk mendapatkan pahala, tidak terkecuali bagi kepa sekolah SMKN 1 Mamuju yang mengajarkan kepada siswanya untuk belajar keagamaan dengan cara melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat yang dilaksanakan oleh Wakil kepala sekolah Bidang kesiswaan bekerja sama dengan pengurus OSIS. meskipun hanya dalam waktu yang hanya sekitar 3 hari, tapi bisa bermanfaat bagi siswa di bulan puasa.

Kepala SMK Negeri 1 Mamuju Drs. Makhmudi mengatakan bahwa pesantren kilat ini dilaksanakan sesuai dengan Edaran dari Dinas Pendidikan bahwa setiap sekolah SMA/SMK itu melaksanakan pesantren Kilat. dan kebetulan kegiatan ini adalah kegitan rutin yang selalu dilaksanakan di SMK 1 Mamuju setiap bulan Puasa jadi biarpun tidak ada edaran tetap akan dilaksanakan pesantren kilat di sekolah.

“seperti yang kita ketahui bersama bahwa bulan puasa  ini adalah untuk mendekatkan diri kepada yang maha kuasa karena bulan ini adalah bulan magfirah dan penuh berkah”,ucap Kepala Sekolah.

lanjut kepalah sekolah menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini siswa yang ikut sekitar 100 orang kelas satu dan kelas dua yang belum sempat ikut pesantren kilat tahun lalu. dan dalam kegiatan ini juga siswa diberikan beberapa materi tambahan dari guru agama dan beberapa materi yang berkaitan dengan bulan puasa tentunya ini diharapkan bisa memberikan pemahaman tambahan bahkan pemahaman baru dan bisa menjadikan mereka sebagai siswa yang lebih baik lagi.

“semoga dengan dilaksanakannya pesantren kilat ini, karakter siswa bisa lebih baik lagi salh satunya adalah daeri yang kurang sopan menjadi sopan dan semoga kita semua biasa mendapat berkah di bulan puasa kali ini.”pungkasnya.(irw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *