Senin , September 23 2019
Home / ADVERTORIAL / DANREM 142/TATAG IRUP PADA PERINGATAN HARI PANCASILA

DANREM 142/TATAG IRUP PADA PERINGATAN HARI PANCASILA

Mamuju,BOOKNEWS.ID_ Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto Irup pada pelaksanaan peringatan hari kelahiran Pancasila. (1/06/19).

Bertempat dilapangan upacara Korem 142/Tatag jl. Abd. Malik Pattana Endeng Mamuju Kab. Mamuju Prov. Sulbar, terlihat barisan satuan TNI dari tiga Matra, Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara berbaris rapi, tertib dan khidmat dipimpin oleh Mayor Chk. Bungak, SH Pakum Korem 142/Tatag selaku Komandan upacara, sedangkan Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto bertindak sebagai Irup, dihadiri para Kasi Korem 142/Tatag, para Perwira dari tiga Matra dalam rangka peringatan hari kelahiran Pancasila.

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP) Haryono dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Danrem 142/Tatag mengatakan,


Pancasila sebagai dasar Negara , ideologi Negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada Tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia. Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila.

Lebih lanjut Ka BPIP dalam sambutan tertulisnya, Peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni bukan sesuatu yang terpisah dari momentum perumusan Piagam Jakarta oleh panitia kecil tanggal 22 Juni dan pengesahan Pancasila dalam pembukaan UUD 1945 oleh panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) tanggal 18 Agustus 1945, jadi 3 peristiwa penting tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Dengan demikian, kita harapkan perdebatan tentang kelahiran Pancasila sudah tidak diperlukan lagi, yang diperlukan mulai saat ini adalah bagaimana kita semua mengamalkan dan mengamankan Pancasila secara simultan dan terus menerus.(*/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *