BUPATI PINRANG MENYERAHKAN BENDERA PERANG KEKOMANDAN YONIF 721/MAKKASAU

oleh -19 views

Pinrang,BOOKNEWS.ID_ Hari ini Selasa 2 Juli 2019 di Markas Yonif 721/Makkasau Benteng Pinrang Prov. Sulsel terlihat tidak seperti biasanya, masyarakat disekitar Markas Yonif 721 berada dipinggir lapangan Kaso Idris dan Chaeroni berbaur dengan keluarga Prajurit menyaksikan upacara pelepasan Yonif 721/Makkasau yang akan berangkat melaksanakan tugas Negara di wilayah Papua, bertindak selaku Irup Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, S.Sos sekaligus menyerahkan bendera perang kepada Komandan Batalyon Infanteri 721/Makkasau Letkol Inf. Andi Wicaksono.

Bupati Pinrang dalam amanatnya, Sebagai Pemerintah Kab. Pinrang dengan penuh rasa bangga saya ucapkan selamat kepada segenap Prajurit Yonif 721/Makkasau yang telah mendapat kepercayaan dari Bangsa dan Negara, untuk melaksanakan tugas mulia yaitu menjaga keutuhan NKRI.

Perlu disadari bahwa penugasan kedaerah operasi merupakan wujud nyata pengabdian dan kehormatan bagi seorang Prajurit kepada Negara dan bangsanya.

” Tetaplah menjalin hubungan baik dengan masyarakat yang ada disekitar tempat tugas, jangan mudah terpancing emosi dalam menghadapi setiap permasalahan, tetaplah waspada”

Usai upacara pelepasan, para Prajurit mendatangi keluarganya yang sedari tadi menyaksikan dari pinggir lapangan, rasa haru, senyum dan tangis bercampur jadi satu, peluk cium dari isteri dan anak tercinta melepas kepergian Prajurit yang tak terkalahkan sesuai semboyang “Makkasau”

Salah seorang Persit Ny.Hariana istri dari Pratu Syamsul yang saat ini hamil enam bulan sambil meneteskan air mata berucap.

” Saya sangat mencintai suamiku tapi demi nusa dan Bangsa saya rela ditinggal kemedan tugas, meskipun saat ini Saya mengandung enam bulan ”

Lebih lanjut dia mengatakan
” Saya sebagai istri senantiasa mengingatkan agar jangan lalai dalam melaksanakan Sholat lima waktu, serahkan seluruhnya kepada yang kuasa”

Turut hadir di upacara pelepasan para SKPD jajaran Pemda Pinrang, Dandim 1404/Pinrang, Kasi Ops Korem 142/Tatag, Kapolres Pinrang, Kajari Pinrang, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta masyarakat disekitar Markas Yonif 721/Makkasau.(*/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *