Ketua LSM Jari Manis, perlu dilakukan diskusi Untuk Menangkal Hoax

oleh -135 views

Mamuju,BOOKNEWS.ID_“Pentingnya kerukunan dan Toleransi antar umat beragama dalam menangkal Isu Sara dan Hoax”.adalah salah satu issu yang dianngap penting untuk didiskusikan sehingga membuat Lembaga Jaringan Masyarakat Non Partisan (Jari Manis) Sulawesi Barat, menggelar Diskusi dengan mengangkat Teman tersebut di Warkop 89,jalan Andi Makkasau, Sabtu (27/07/19).

Foro Ketua LSM Jari Manis Bersama Narasumber

Bebera narasumber dihadirkan dalam diskuai tersebut sebagai pembicara  yang dianggap bisa memberikan paparan yang sesuai dengan tema yang dibahas dalam diskusi tersebut di antaranya, (Kapolres Mamuju), Akbp Muh. Rifai Arvan  (Ketua FKUB)  Sulbar),Dr. Kiyai H. Sahabuddin Kasim ( Wakil Ketua MUI Sulbar,(Dr. Misbahuddin)

Ketua LSM Jari Manis, Ashari Rauf, menjelaskan bahwa, tujuan di laksanakannya kegiata Diskusi dengan tersebut adalah dikarenakan rasa inginan untuk kembali merajur suasana kerukunan yang baik serta membangun tolerasnsi di daerah Sulawesi barat dalam rangka menjaga agar tidak ada kelompok –kelompok yang melakukan profokasi terhadap issu sara dan hoax.

“selama ini kita melihat Pasca pemilu di bulan April kemarin bisa kita melihat banyaknya issu yang beredar di media social makanya kita membuat kegiatan ini untuk membangun kesepakatan bersama dengan kawan-kawan bahkan kita undang seluruh elemen dalam rangka mengajak mereka besama-sama berkomitmen menangkal Issu sara dan Hoax”,Jelas Ashari

Lebih lanjut Ashari Rauf, menyampaikan harapannya sebagai Ketua LSM Jari Manis bahwa dengan cara mengadakan sebuah diskusi secara berkesinambungan  apa lagi ketika sudah mendengarkan nasehat atau wejangan dari Majelis Ulama dan FKUB kita bisa menyampaikan pesan yang baik kepada masyarakat agar bisa bersama-sama menjaga NKRI.

“kita ini adalah Negara yang multi etnis, suku, agama, ras dan sudah seharusnya kita saling membangun komunikasi yang baik”.Pungkasnya.(ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *