Minggu , Agustus 18 2019
Home / DAERAH / Pembukaan Polewali Mandar Internasional Folk And Art Festival (PIFAF) ke-4

Pembukaan Polewali Mandar Internasional Folk And Art Festival (PIFAF) ke-4

Polewali Mandar,BOOKNEWS.ID_  Polewali Mandar Internasional Folk And Art Festival (PIFAF) ke-4  yang diselenggarakan oleh Pemerintah Polewali Mandar yang diikuti oleh tujuh (7) negara yang diantaranya Indonesia sebagai tuan rumah, dan tim tamu dari Ekuador, Ceko, India, Slovakia, Timor Leste, Korea Selatan dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar ditandai dengan Pemukulan Gendang serta pelepasan Balon udara, Kamis (1/08/2019).

Acara Polewali Mandar Internasional Folk And Art Festival (PIFAF) ke-4 akan digelar selama 7 hari mulai tanggal 1 samai tanggal 7 Agustus 2019.

foto penampilan peserta dari Ekuador

Dalam acara pembukaan Polewali Mandar Internasional Folk And Art Festival (PIFAF) di Sport Center Kab. Polewali Mandar terlihat sangat meriah, oleh sebab setiap negara perwakilan masing-masing menampilkan pertunjukan khas daerah Masing-masing namun, India untuk kali ini tidak bisa mengikuti acara pembukaan tersebu dengan alasan berhalangan hadir.

foto saat pembukaan dan pelepasan balon

Kepala Dinas Pemuda Olah Laga dan Pariwisata Andi Masri Masdar Dalam sambutannya mengatakan bahawa sesuai dengan informasi dari sio indonesia ada 13 nega yang sangat teetrik untuk ikut dalam acara tersebut, hanya saja daya tampung dan hotel yang ada di Polman masih belum memadai sehingga yang hadir hanya 6 negara.

“kepada seluruh pihak terkait mudah-mudahan kita dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh tamu kita sehingga kelak ketika mereka pulang kenegara masing2 dapat membawa pesan serta kemenangan yang baik tentang polewali mandar”jelasnya

ditpat yang sama Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar dalam sambutanyya mengatakan bahwa acara tahunan PIFAF diharapkan bisa membuka pendapatan daerah dan UMKM lokal semakin baik maupun meningkat.

“Kita akan evaluasi pelaksanaan PIFAF, saya harap pelayanan ditingkatkan sehingga para tamu yang datang senang dan tertarik kembali lagi. Termasuk juga para budayawan dan penggiat seni semakin meningkatkan kreatifitasnya, apalagi Polman selalu tampil di nasional dan selalu keluar sebagai juara semoga ini terus ditingkatkan sehingga kita sama-sama majukan Sulbar,” tandasnya.(ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *