TMMD ke-106, Sosialisasi Ketahanan Nasional dan Bela Negara Bagi Generasi Muda

oleh -10 views

Mateng,Booknews.id_Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-106 tahun 2019 Kodim 1418/Mamuju terus berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada warga Desa Sanjango Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah Prov. Sulbar. Selasa (8-10-2019).

Bapak Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf Suyitno, S.I.P sekaligus sebagai Dansatgas TMMD ke-106 tahun 2019 terus menghimbau kepada seluruh anggota Satgas TMMD ke-106 untuk dapat menciptakan suasana yang aman dan harmonis bersama warga Desa Sanjango dan sekitarnya dan senantiasa membatu masyarakat yang dalam kesulitan.”Ujar Pabung Mamuju Tengah.

TMMD kali ini disamping membangun inprastruktur juga sebagai sarana untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme serta cinta tanah air di dalam diri masyarakat khusunya kaum millenial.

Salah satu wujud kegiatan dalam membangun jiwa nasionalisme masyarakat di daerah TMMD ke-106, maka Pabung Mateng Mayor Inf Sahabuddin bekerja sama dengan instansi terkait dari Pemda Mamuju Tengan melakukan kegiatan sosialisasi Ketahanan Nasional dan Bela Negara Dalam menegakkan Idiologi Negara Bagi Generasi Muda.

Kegiatan tersebut tentunya bertujuan untuk membangun karakter masyarakat serta terciptanya TNI manunggal dengan rakyat, sehingga semua masyarakat benar-benar turut serta menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”  ungkap Mayor Inf Sahabuddin.

“Keamanan suatu wilayah tidak akan dapat tercipta apabila tidak ada peran serta aktif dari masyarakat itu sendiri dan ini bukan hanya tugas TNI tapi juga tugas bersama seluruh komponen masyarakat Indonesia terlebih khususnya masyarakat Desa Sanjango,” tandasnya.(Mkr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *