Pelaksanaan Konferensi Cabang (konfercab) ke IV DPC GMNI

oleh -315 views

MAMUJU,Booknews.id_pada tanggal 14-15 November 2019 di Gedung PKK Kab. Mamuju, dihadiri oleh 6 komisariat. 5 (lima) komisariat defenitif, terdiri dari Komisariat Faperta Unika, Komiasriat Fakultas Hukum Unika, Komisariat Fakultas Teknik Unika, Komisariat Fikom Unika dan Komisariat STIE MM serta 1 (satu) komisariat Carataker, yaitu Komisariat Carataker FKIP Unika.

Pada salah 1 (satu) berita online yang memberitakan bahwa ada 6 (enam) komisariat yang defenitif perlu di klarifikasi. Saya, Muh. Syarif, selaku Wakil ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi periode 2017-2019 yang telah didemisionerkan pada konfercab ke IV, tidak pernah menerima surat pemberitahuan dari Komisariat FKIP Unika bahwa akan melaksanakan Musyawarah Komisariat (muskom). Maka status dari komisariat Carataker FKIP Unika yang dinyatakan defenitif gugur karena cacat prosedural.

“Saya menganggap bahwa Sekretaris Cabang DPC GMNI MAMUJU periode 2017-2019 menyalahgunakan wewenangnya dengan mengeluarkan Surat Keputusan yang menyatakan bahwa Komisariat Carataker FKIP Unika telah defenitif. Hal ini tentu cacat prosedural karena menyalahi AD/ART”.

Setelah 3 komisariat yang melakukan Walk Out (WO), yaitu Komisariat Faperta Unika, Komisariat Fakultas Hukum Unika dan Komisariat Carataker FKIP Unika, pada konfercab ke IV DPC GMNI MAMUJU, memang sangat disayangkan. Pernyataan sikap yang diambil oleh Komisariat Faperta Unika, jelas menyatakan WO, sedangkan komisariat Fakultas Hukum Unika dan Komisariat Carataker FKIP Unika meninggalkan forum tanpa ada keterangan yang jelas.

Dengan keluarnya 2 (dua) komisarirat ini dengan tanpa keterangan, maka komisariat tersebut tidak menghormati forum sidang pleno. Padahal, asas musyawarah mufakat adalah asas yang dijunjung tinggi oleh GMNI secara umum.

Konfercab yang hanya dihadiri oleh 3 (tiga) komisariat defenitif tersebut masih memenuhi syarat Quorum sidang sesuai tata tertib (tatib) persidangan yang dihadiri oleh 2/3 komisariat defenitif.

Dengan pertimbangan tersebut, maka Konfercab ke IV DPC GMNI MAMUJU yang dilaksanakan pada tanggal 14-15 November 2019 di Gedung PKK Kab. Mamuju adalah sah.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *